Sprinkles of words

Tuesday, September 27, 2005

Belajar Terisolir =D

Luar biasa lho pengaruh satu alat komunikasi itu. Sampai malas keluar karena merasa gak aman tanpa alat itu sehari setelahnya =P.
Tapi luar biasa memang pengaruh yang ditimbulkannya, bahwa meski dunia terasa sunyi...dalam keheningan itu ada keindahan terungkap. Keindahan privasi! Hahaha =D. Pengalaman jadi 'selebriti' selama ini memang agak membuat 'lupa' kalau ada kedamaian luar biasa dalam keheningan ('selebriti'???hahaha=D). Kupikir merana sekali karena kesepian, tapi enggak juga. Justru dalam kesendirian itu-lah, ada banyak hal menjadi bisa dijelajahi, diri sendiri terutama.
Betapa banyak dari kita yang ternyata selama ini sangat mengandalkan orang lain, bahkan dalam hal sesepele apa pun. Kita memang mahluk sosial, wajar butuh orang lain. Tapi bukan berarti trus maunya tergantung, gak bisa. Terbayang saat nanti kalau PTT atau studi di luar negeri misalnya. Pandai-pandainya kita mendewasakan diri untuk menciptakan keindahan dunia privasi yang serba mandiri, ya kan? =) Jadi gak tenggelam dalam kesepian dan kebosanan =P.
Dalam sendiri kita menyadari, cuma DIA-lah tempat bergantung di saat seperti itu. Dalam sendiri kita belajar mengendalikan perasaan, emosi dan keinginan. Karena itulah yang bisa dilakukan, supaya tetap bertahan ketika akhirnya bertemu orang lain yang akan melakukan hal-hal menyebalkan terhadap kita, menyakiti, mencoba mengintimidasi, menghina, dan sebagainya sampai juga memuja-muja diri kita. Dalam sendiri ada banyak hal bisa diperbaiki, mulai dari diri sendiri. Dari sendiri kita mulai menyadari cacat dan kesalahan serta dosa kita sendiri. Jadi gak penting lagi mikir kesalahan orang lain, diri sendiri dulu-lah kita sucikan.
Mudah-mudahan, kesendirian tak hanya membuat kita sedih, tapi selalu bisa belajar darinya. Ada banyak nikmat Alloh buat mereka yang beriman...jadi, yuk sama-sama bersyukur dan sabar...aammmiiin.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home