Sprinkles of words

Saturday, October 08, 2005

Jawaban Spontan

Mengutip Bab IV Buku Muhammad Sang Nabi-nya Karen Armstrong:

Seringkali, seorang pemikir kreatif juga merasa terinspirasi seperti ini: dia telah menyentuh atau menemukan suatu realitas yang tidak tercipta, tetapi yang hadir secara mandiri. Yang paling terkenal mengenai ini adalah Archimedes, yang melompat dari mandinya ketika dia menemukan prinsipnya yang terkenal itu, meneriakkan “Eureka! Aku telah menemukannya!” Ketika dia santai, dalam kerangka berpikir yang siap menerima, jalan keluar tampak memasuki dirinya tanpa hambatan, seperti eksistensi mandiri pikirannya.

Semua pemikiran kreatif yang jujur, sampai batas tertentu, adalah intuitif; itu memerlukan lompatan ke depan memasuki kegelapan akan realitas yang tak terciptakan. Dilihat dengan cara ini, intuisi bukanlah penurunan akal sehat tetapi lebih sebagai akal yang dipercepat, dikemas secara instan, sehingga suatu solusi muncul tanpa persiapan logis seperti biasanya.

Membuatku teringat akan seorang teman dengan pesan yang sama...
"banyak orang dapet jawaban secara spontan...bukan pas di waktu2 dia berpikir keras untuk mencari jawaban" hehe...mangkin bikin kagum aja ah...hihihi ^^

Bagi mereka yang masih mencari...cobalah merelaksasikan diri dan hati...selami semua pertanyaan itu dulu...=")

0 Comments:

Post a Comment

<< Home